Hal-Hal Yang Bisa Kamu Lakuin Saat Ditikung


Dalam hubungan pasti ada aja masalahnya. Kalo nggak berantem, putus, sindir-sindiran, dan ditikung. Nah ditikung ini adalah salah satu masalah hubungan yang lumayan pelik, jadian nggak tapi malah musuhan sama dua pihak; mantan gebetan dan temen sendiri.

Superman, Spider-Man, Iron Man, sampe Si Buta Dari Goa Hantu juga kalo gebetannya ditikung temen sendiri pasti lemes banget. Setelah ditikung pastilah ada rasa nyesek dan kesal yang mengakar di hati, apalagi ditikungnya pas Valentine kayak gini, si gebetan yang kamu incer keburu jadian.

Udah gitu temen kamu sama pacarnya (mantan gebetan kamu) nggak tau diri dan gak jaga perasaan kamu dengan mereka ngumbar kemesraan di depan mata kamu sendiri.

Nyesek? Ya iyalah, siapa yang nggak nyesek orang yang kita sayang diambil temen sendiri. Gue juga tau kok rasanya gimana karena gue pernah ngerasain. Makanya setelah semedi dua belas hari di samping boneka Hokben, gue dapet wejangan berupa hal-hal yang bisa kamu lakuin kalo kamu ditikung.

Terima Kenyataan dan Sembuhin Diri
Guys, kita terlahir di dunia yang keras. Meskipun tinggal di kota dengan segala kemudahannya, tetep aja, kalo udah menyangkut hati mah yang diterapin sistem hukum rimba. Macan segede babon aja bisa kalah sama curut.

Ketika kamu dihadapkan pada kenyataan bahwa kamu abis ditikung temen. Ikhlaskanlah kenyataan itu dengan segala rasa sakit yang kamu terima. Maafkanlah mereka, terlebih diri kamu sendiri. Karena kamu nggak akan ketikung kalo kamu gak lengah. Ini jadi pelajaran kalo urusan hati, nggak ada yang namanya temen.

Cara terbaik untuk membalas mereka yang sedang tertawa saat menyakiti kamu adalah tersenyum dan berusaha untuk sembuh.

Tunjukin Bahwa Kamu Lebih Baik Dari Temenmu
Buktikan secara nggak langsung kalo diri kamu jauh lebih baik dari temen kamu dengan ningkatin kualitas diri kamu. Bukan dengan nyindir, ngajak berantem, atau hal hina lain. Kenapa? Karena temen kamu mengalahkan kamu dengan cara yang hina.

Bikin mantan gebetan kamu itu nyesel udah nyia-nyiain kamu, dan temen kamu itu merasa bersalah dan malu karena udah melakukan hal keji ini terhadap kamu. Percayalah, sesuatu yang memang milik kamu pasti akan kembali, meski entah kapan. Dan itu juga kalo kamu sudi nerima basian.

Cari yang Lain
Dengan terjadinya peristiwa tertikung itu kamu bisa dijadikan pelajaran yang lebih baik. Kamu berhak dapetin temen dan pacar yang jauh lebih baik dari mereka berdua. Karena kalo mereka nggak brengsek, mereka nggak akan melakukan kekejian ini sama kamu.

Cari lagi yang lain, please, total penduduk di Indonesia itu ada lebih dari 242 juta jiwa. Masa sih nggak ada satupun yang kecantol? Ya emang sih kalo udah sayang mah susah, tapi kan nggak ada pengecualian dan pengetapian.

Perasaan itu nggak ada yang bisa prediksi, bisa aja kamu hari ini nangis kejer sampe pintu air Manggarai siaga 1, eh besoknya jatuh cinta lagi.

All you have to do is move on! Because, whatever happens, live must go on.

Tikung Balik
Kalo kamu tipikal orang yang exhibitionist atau orang yang pendendam. Ya mungkin salah satu cara buat ngebales perlakuan temen kamu itu ya dengan nikung dia balik. Tapi nggak sekarang, coba pas nanti dia putus dari mantannya sekarang dan deket lagi sama orang lain. SIKAT!

Tapi menurut gue nggak guna juga sih balas dendam gitu. Kita memang kalah (dengan cara yang kotor), tapi di sisi lain kita menang banyak hal, yaitu kedewasaan. Setiap orang udah punya bagian masing-masing, jadi buat apa ngerebut bagian temen kalo bisa nyari sendiri? Buat apa juga demi cinta sampe ngerusak pertemanan? Think it twice.

Dengan peristiwa ketikung ini pun kamu bisa positive thinking. Kamu jadi tau bahwa ternyata kamu jatuh cinta sama orang yang salah, dan juga berteman dengan orang yang salah. Ini adalah ujian buat kamu, ujian untuk mendapatkan pacar dan teman yang lebih baik.

Kalau kamu, bakal ngapain kalo ditikung temen?
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan sopan di setiap postingan di blog ini, syarat berkomentar:
1. Gunakan kata-kata yang sopan dan tanpa spam
2. Jangan memasukkan link aktif bila ada akan saya hapus
3. Tidak di izinkan melakukan promosi blog yang ada unsur pornografi ConversionConversion EmoticonEmoticon