10 Hewan Unik Yang Dianggap Tidak Nyata

Hewan hewan berikut ini adalah Hewan Unik dengan bentuk aneh sehingga foto-foto mereka sering dituduh palsu, hasil rekayasa dan lain-lain oleh para pengguna internet. Padahal mereka benar-benar nyata ada.
Berikut adalah 10 Hewan Unik Yang Dianggap Tidak Nyata :
1. Kepiting Kelapa
Lomba Paling Tidak Wajar Di Dunia
Birgus latro atau dikenal dengan coconut crab (Kepiting Kelapa) dan di Indonesia dikenal dengan nama Ketam Kenari, merupakan artropoda darat terbesar di dunia. Meskipun disebut ketam/kepiting, Hewan Unik ini bukanlah ketam/kepiting. Ketam ini merupakan jenis umang-umang yang sangat maju dalam hal evolusi. Jadi mungkin ia lebih tepat disebut umang-umang kenari, namun demikian penduduk kepulauan Maluku sudah menyebutnya ketam kenari. Hewan Unik ini dikenal karena kemampuannya mengupas buah kelapa dengan capitnya yang kuat untuk memakan isinya. Ia satu-satunya spesies dari genus Birgus. 28a3c9571849bda1b3deae30de380536d1b8e0f54205b11f578aac068d5761d4bc0520c0c0101f59e
2. Ikan Parrot Biru
Hewan Unik Yang Dianggap Tidak Nyata
Hewan Unik Ini bukan hasil photoshop. Ikan aneh tapi menakjubkan ini bahkan dianggap lezat di banyak bagian dunia. Di Polinesia, disajikan mentah dan pernah dianggap sebagai “royal food”, hanya dimakan oleh Raja. Dan harap diingat bahwa beberapa spesies Parrot Fish dapat menyelubungi diri dalam kepompong transparan (yang terbuat dari organ di kepala mereka). Tujuannya untuk menyembunyikan bau mereka dari predator.
3. Semut Panda
Hewan Unik Yang Dianggap Tidak Nyata
Semut ini yang terlihat seperti Panda tapi sebenarnya adalah tawon. Jadi mengapa disebutnya Semut Panda? Mungkin para taksonomis sedang mabuk ketika mereka memberi nama Hewan Unik yang baru ditemukan ini.
4. Ikan Kelelewar Berbibir Merah
Hewan Unik Yang Dianggap Tidak Nyata
Ikan dengan bibir merah seperti bergincu ini tidak begitu pandai berenang, tetapi Hewan Unikmenggunakan siripnya untuk berjalan di sepanjang dasar laut.
5. Atelopus Frog ( Harlequin Frog )
Hewan Unik Yang Dianggap Tidak Nyata
Hewan Unik yang menakjubkan dan terlihat seperti Poster Grateful Dead  merupakan salah satu amfibi yang paling langka dan sangat terancam punah di dunia.

6. Isopoda Raksasa
Hewan Unik Yang Dianggap Tidak Nyata
Kutu laut raksasa adalah salah satu dari sekitar 20 spesies isopoda besar (anggota crustacea, masih berkerabat dengan udang dan kepiting) di genus Bathynomus. Hewan Unik ini panjangnya bisa mencapai 79 cm dan bisa seberat hingga 1,7 kg. Kutu laut raksasa merupakan salah satu contoh dari fenomena gigantisme laut dalam (seperti juga cumi-cumi raksasa). Walaupun kebanyakan dari spesies Bathynomus lainnya relatif kecil, kutu laut raksasa jauh lebih besar dibandingkan isopoda pada umumnya yang ukurannya berkisar antara 1 hingga 5 cm.
7. Kura-Kura Berleher Panjang
Hewan Unik Yang Dianggap Tidak Nyata
Hewan Unik ini juga bukan Photoshop atau seseorang merekayasa gambar ular dengan kura-kura. Tetapi spesies penyu ini memang memiliki leher yang panjang sehingga mereka tidak dapat menariknya kembali ke cangkang mereka, seperti kura-kura pada umumnya. Namun mereka memiliki kekuatan sigung super dan dapat menghasilkan cairan yang sangat berbau jika terancam.
8. Viper Bush
Hewan Unik Yang Dianggap Tidak Nyata
Ular yang terlihat aneh ini dapat ditemukan di Takamanda Forest Reserve, Kamerun. Sisiknya yang aneh memberikan kemampuan untuk berbaur dengan lingkungannya, sehingga tersembunyi dari predator atau dari mangsanya yang akan dia sergap. Manusia biasanya tidak ada pada menu Hewan Unik ini, tapi gigitannya dapat mematikan.
9. Oarfish
Hewan Unik Yang Dianggap Tidak Nyata
Oarfish juga dikenal sebagai ikan pita  adalah salah satu ikan terbesar di laut, dengan beberapa dapat tumbuh hingga 50 meter. Karena ukurannya, banyak yang percaya bahwa cerita rakyat tentang naga laut dan cerita makhluk laut mitologi lainnya berasal dari penampakan Hewan Unik ini. Namun jangan khawatir anda akan bertemu ikan ini di laut. Mereka umumnya tinggal di kedalaman 3.000 meter, dan penampakan monster laut ini sangat jarang terjadi.
10. Scorpionfly
Hewan Unik Yang Dianggap Tidak Nyata
Hewan Unik ini seperti campuran antara capung nyamuk dan kalajengking. Tentu saja bagi mereka yang belum pernah melihatnya akan menuduh foto diatas adalah photoshop. Namun bagian belakang yang mirip sengat kalajengking itu sebenarnya adalah genital dari serangga ini.
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan sopan di setiap postingan di blog ini, syarat berkomentar:
1. Gunakan kata-kata yang sopan dan tanpa spam
2. Jangan memasukkan link aktif bila ada akan saya hapus
3. Tidak di izinkan melakukan promosi blog yang ada unsur pornografi ConversionConversion EmoticonEmoticon