Minuman Terenak di Dunia

Tak hanya makanan, minuman juga memiliki esensi yang penting dalam menentukan kualitas sebuah menu. Menu makanan yang enak akan terasa lebih lengkap apabila ditunjang dengan minuman yang lezat. Tak hanya itu, minuman juga terkadang berfungsi sebagai pembangkit selera makan, dan terkadang bahkan bisa mengusir rasa lapar secara temporer.

Di artikel kali ini, Top10Indo akan menyajikan daftar 25 minuman paling enak di dunia yang berasal dari berbagai negara. Daftar ini dibuat dari peringkat yang disusun oleh kantor berita CNN beberapa waktu yang lalu melalui sebuah survei.

25. Bubble Tea (Taiwan)

by Larry Jacobsen, on Flickr.com via Creative Commons

Bubble Tea adalah minuman khas Taiwan, di mana susu dan teh dicampur menjadi satu, disajikan dalam satu wadah. Banyaknya gelembung dalam minuman inilah yang membuat namanya disebut "Bubble Tea". Minuman ini biasa dijual di gerai kaki lima di sepanjang Taiwan.


24. Raki (Turki)


Raki adalah minuman beralkohol yang terbuat dari anggur atau buah ara, tetapi ketika diencerkan dengan air berubah menjadi minuman berwarna putih susu. Minuman ini populer disajikan sebagai teman bersantap seafood, keju, kebab dan melon.


23. Susu


Menyehatkan, mengenyangkan, dan memiliki kandungan gizi yang besar. Tak hanya itu, susu juga bisa diolah menjadi berbagai macam variasi seperti es krim dan kue-kue. Tak hanya berasal dari sapi, belakangan ini juga dipopulerkan susu dari kedelai dan bahan nabati lainnya.


22. Gatorade (Amerika Serikat)


Minuman ini pada awalnya dibuat untuk mengisi air, karbohidrat dan elektrolit yang hilang selama para atlet melakukan aktivitasnya. Gatorade diciptakan di University of Florida dan telah terkenal di seluruh dunia, bahkan menguasai 75 persen dari pasar minuman olahraga di Amerika Serikat.


21. Eggnog (Inggris)


Eggnong adalah sebuah minuman manis dari susu dan telur kocok, rasanya seperti campuran antara susu dan krim custard telur. Minuman ini sangat cocok disajikan dalam keadaan hangat, biasanya identik dengan santap malam Natal di musim dingin.


20. Yakult (Jepang)


Produk ini sudah dikenal di hampir seluruh dunia. Yakult adalah minuman fermentasi susu asal Jepang yang dipasarkan secara global. Tidak hanya memiliki rasa yang unik, Yakult juga sangat menyehatkan dan bisa memperlancar sistem pencernaan.


19. Es kelapa muda (Indonesia)


Minuman populer di Indonesia ini disukai oleh semua orang, terbuat dari kelapa muda yang dicampur dengan sirup dan irisan kelapa. Rasanya yang menyegarkan membuat es kelapa muda cocok dijadikan sebagai pendamping makanan apapun.


18. Wine putih


Wine putih adalah minuman mewah yang sebotolnya bisa mencapai harga $ 117.000 dan sering disimpan dalam lemari berkaca anti peluru. Minuman beralkohol ini memang menjadi idola dalam pesta-pesta kaum konglomerat di negara Barat.


17. Lemonade (Mesir)


Minuman ini terbuat dari lemon, air dan gula. Tidak terdengar seperti minuman istimewa, tapi lemonade adalah salah satu komoditas paling populer sepanjang musim panas yang terik. Konon, lemonade pertama kali dibuat oleh bangsa Mesir sekitar 1.500 tahun yang lalu dan saat ini peredarannya sudah tersebar di hampir seluruh bumi.


16. Minuman apapun dari mini bar hotel


Kesan eksklusif sekaligus harganya yang jauh lebih mahal dari produk di pasaran membuat minuman dari mini bar hotel terasa lebih lezat. Tak heran jika kemudian banyak pengunjung yang memesan minuman jenis ini ketika menghabiskan waktu di hotel.


15. Sake (Jepang)


Sake adalah minuman beralkohol yang lebih kuat dari wine namun lebih lemah dari vodka. Minuman ini biasanya disajikan panas, memiliki rasa kering dingin. Seperti wine, sake juga memiliki berbagai variasi kualitas rasa dan jenis.


14. Pastis (Perancis)


Disajikan dengan air dingin dalam rasio lima banding satu, Pastis adalah minuman beralkohol yang tidak terlalu keras. Banyak yang menganggap minuman ini memiliki penampilan yang indah dan rasa yang sangat elegan.


13. Kool-aid (Amerika Serikat)

Kool-aid adalah minuman serbuk seperti Nutrisari yang sangat populer di kalangan anak-anak di negara Amerika Serikat. Minuman ini adalah salah satu pionir di mana segelas kelezatan bisa direduksi menjadi serbuk dan disimpan dalam waktu yang lama.


12. Punch Melon-timun

Minuman ini sudah pasti tidak diragukan lagi kesegarannya. Dihidangkan selama musim panas, punch melon dan timun yang sering disajikan bersama sirup ini membuat setiap orang yang menikmatinya merasakan kesegaran yang luar biasa.


11. Sangria (Spanyol)

Sangria adalah minuman berkarbonasi yang dibuat dengan campuran anggur, memiliki rasa manis dan asam yang meninggalkan sensasi segar. Tak hanya itu, minuman ini juga kerap disajikan dalam berbagai acara perjamuan formal.


10. Coklat panas dengan marshmallow (Amerika Serikat)

Minuman dengan cita rasa kaya dan aroma cokelat yang manis bisa membuat pagi hari di musim dingin menjadi terasa spesial. Tambahan marshmallow makin membuat hidangan ini terlihat mewah dan mengundang selera.


9. Gin and Tonic (Inggris)

Minuman beralkohol asal Inggris ini memang sedikit keras dan memiliki rasa yang unik, namun juga memiliki khasiat dalam menangkal penyakit malaria. Gin and Tonic cukup populer di kalangan masyarakat internasional, terutama di dataran Britania Raya.


8. Anggur merah

Kelezatan minuman ini konon dianggap setara dengan nektar para dewa. Anggur merah adalah hidangan yang wajib ada dalam sebuah santap malam di restoran Eropa yang mewah. Minuman ini memiliki berbagai variasi rasa, harga, dan kualitas.


7. Orange Juice (Amerika Serikat)

Minuman yang menyegarkan, asam, dan menyehatkan ini pertama kali diproduksi secara massal dan didistribusikan di Amerika Serikat sekitar tahun 1915. Tak hanya jeruk, Orange Juice biasanya disajikan dengan tambahan apel, semangka, nanas dan tomat.


6. Air mata kucing (Malaysia)

Malaysia telah menemukan formula emas untuk membuat minuman lezat yang terbuat dari buah-buahan tropis. Air mata kucing, adalah minuman yang terbuat dari sari lengkeng. Dipermanis dengan gula batu dan buah lengkeng kering, minuman ini juga bisa disajikan dengan melon musim dan dijual dengan harga murah.


5. Teh

Minuman universal yang disajikan dalam berbagai jenis dan cara yang berbeda. Ada teh mentega khas yang bisa ditemukan di Tibet, teh hijau dari Cina, dan teh campur susu yang diminum oleh para bangsawan dari Inggris.


4. Bir

Minuman beralkohol yang paling lazim dijual di toko. Bir memiliki efek menghangatkan, namun tidak terlalu memabukkan sepanjang tidak dikonsumsi dalam jumlah terlalu banyak. Minuman ini biasanya disajikan saat bersantai, saat merayakan sesuatu, atau sekedar untuk menemani makan malam.


3. Kopi (Ethiopia)

Tak hanya sekedar nikmat diminum, kopi juga mengandung kafein yang membuat tubuh menjadi lebih aktif dan bisa mengusir rasa kantuk. Ada banyak variasi kopi yang bisa ditemukan di seluruh dunia, namun minuman ini pertama kali diolah di Ethiopia.


2. Coca Cola (Amerika Serikat)

Produk minuman bersoda yang popularitasnya tak perlu diragukan lagi. Coca Cola adalah salah satu perusahaan terbesar dunia yang produknya sudah merambah seluruh penjuru bumi. Minuman ini paling enak disajikan dingin sebagai teman bersantap siang.


1. Air putih

Murah, bisa didapatkan di mana saja, dan menyehatkan. Walaupun tidak memiliki rasa tertentu, namun air putih adalah jenis minuman yang paling banyak dikonsumsi oleh umat manusia. Selain menyehatkan, minuman ini juga tidak memiliki dampak negatif pada tubuh, seperti pada minuman lain dalam daftar ini.
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan sopan di setiap postingan di blog ini, syarat berkomentar:
1. Gunakan kata-kata yang sopan dan tanpa spam
2. Jangan memasukkan link aktif bila ada akan saya hapus
3. Tidak di izinkan melakukan promosi blog yang ada unsur pornografi ConversionConversion EmoticonEmoticon