3 Faktor Mengapa Anak Menyontek

 Anak yang rajin belajar tentunya akan mendapatkan nilai yang bagus dan peringkat di sekolahnya tentunya ya, tapi bagaimana dengan anak yang suka menyontek? Hmm mungkin sih dia juga bisa dapat peringkat tapi nilainya itu bohongan hahaha jadi percuma dong, iya lah percuma XD
tapi kali ini saya gak bakal singgung kamu yang suka nyontek di kelas ya, melainkan akan memberikan seputar fakta mengapa anak-anak paling suka nyontek ketimbang belajar (padahal belajarkan lebih baik hahaha) berikut ulasannya nih :

  • Malas
Yep, malas merupakan faktor utama mengapa sering anak-anak atau bocah masa kini suka banget yang namanya nyontek karena faktor malas, dalam arti malas belajar dan malas mencari pengetahuan, sehingga timbul rasa ingin pintar dan ingin mendapatkan nilai dengan cara instan sehingga dia melakukan tindakan menyontek!! XD wkwkw kasian amat..
  • Kurang Percaya Diri
Seseorang yang sangat suka dengan kegiatan menyontek ada kaitannya dengan kurangnya rasa percaya diri pada mereka, mereka tidak yakin akan kemampuan yang mereka miliki padahal jika kita latih dan kita lihat mungkin sang anak tersebut lebih pintar dari temannya itu lho.
  • Tidak Ada Dorongan / Dukungan Belajar
Disini orang tua musti harus memperhatikan sang anak dan rutin mengontrol nya agar tetap rajin dan teratur dalam belajar di rumah, otomatis sang anak jika ada dorongan yang kuat serta motivasi belajar yang kuat sang anak tidak akan menyontek di kelasnya lagi heheheheh...

Sekian dulu ya postingan saya kali ini semoga bermanfaat see you ;)
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan sopan di setiap postingan di blog ini, syarat berkomentar:
1. Gunakan kata-kata yang sopan dan tanpa spam
2. Jangan memasukkan link aktif bila ada akan saya hapus
3. Tidak di izinkan melakukan promosi blog yang ada unsur pornografi ConversionConversion EmoticonEmoticon