Fakta Menarik Yang Tersembunyi Di GTA V

 
GTA V!
Seperti serial GTA sebelumnya, di GTA 5 kerap terdapat banyak sekali misteri dan hal-hal unik yang tersembunyi. Seperti di GTA San Andreas, terdapat misteri mulai dari Big Foot hingga Arwah Ibu CJ yang kabarnya terdapat dirumah CJ. Nah, sekarang yang terbaru, yaitu GTA 5, juga terdapat sangat banyak misteri dan hal aneh yang akan membuat anda penasaran. 



Dunia GTA 5 yang begitu luas telah terbukti menyimpan banyak misteri. Berikut diantaranya yang sudah terbukti benar. Penasaran? Berikut pembahasannya.

Harta Karun Laut Atlantis 

Beberapa waktu yang lalu terdapat rumor mengenai harta karun di GTA 5, dan ternyata telah terbukti. Di laut Atlantis, ada sangat banyak sekali harta karun terpendam yang dapat anda ambil. Semuanya berasal dari bangkai pesawat serta kapal yang tenggelam disana. Mulai dari senjata hingga uang, semuanya bisa anda dapatkan.





Big Foot 

Bagi anda yang sempat mencari-cari informasi tentang misteri GTA San Andreas, pastinya tidak akan asing dengan yang namanya Big Foot. Nah, makhluk ini kembali muncul di GTA 5. Salah satu yang terbukti adalah ketika menjalankan misi Predator, dimana Big Foot akan terlihat ketika menggunakan teropong khusus yang ada pada misi tersebut.

 


Alien Membeku

Tidak hanya didunia nyata, di GTA 5 pun alien kerap menjadi misteri. Dan hebatnya, di GTA 5 terdapat sebuah alien membeku yang dapat anda temukan ketika menjalankan misi pertama sekali, yaituPrologue di North Yankton. Ketika membawa mobil, berkemudilah keluar jalur hingga tepat dibawah jembatan. Keluar dan lihatlah, alien tersebut membeku dibawahnya.


UFO

Dari beberapa informasi yang saya baca, UFO terbukti memang ada di GTA 5. Salah satu yang bisa anda temui adalah dipuncak gunung Mount Chilliad. Pergilah kepuncak tertinggi gunung Mount Chilliad menggunakan kereta gantung, kemudian amati langit disekitarnya menggunakan teleskop yang ada disana. UFO tersebut tak beberapa lama akan muncul. Namun dengan syarat, anda harus menyelesaikan game hingga 100%.



Kerangka Nessi

Jika anda pernah membaca komik doraemon episode tentang 'perdebatan Nessi ADA atau TIDAK ADA' tentunya anda tahu tentang Nessi, sebuah makhluk air yang keberadaannya pun diperdebatkan didunia nyata. Nah, di GTA 5, terdapat kerangka raksasa (mungkin) Nessi yang dapat anda temukan didasar laut.


Hantu Jolene Cranley-Evans

Mungkin inilah hal paling menakutkan yang pernah diciptakan dalam sebuah game, yaitu seorang hantu menyerupai kuntilanak yang 'berdiri' tepat diatas sebuah batu, yang mana batu tersebut bertuliskan nama seseorang dengan menggunakan darah. Untuk menemukan dia sangat mudah, cukup ke Gunung Gordo dan cari batu yang ada kata 'JOCK'. Atau jika anda masih penasaran, langsung saja kelokasinya.

Lokasi Hantu Jolone Cranley-Evans
Penampakan Hantu Jolone
Batu bertuliskan 'Jocks'
Lantas, siapakah Jocks? Siapakah hantu perempuan itu? 


Hewan buas

Jika di GTA San Andreas anda dapat dengan seenaknya mondar-mandir sekitar hutan/pegunungan, lain halnya dengan GTA 5. Anda harus berjaga-jaga dari binatang buas yang siap menerkam anda. Mulai dari hiu sampai harimau siap mengintai anda jika anda lengah.

Hiu dasar laut sedang menerkam Franklin

Bangkai UFO di Dasar Laut 

Pada posting sebelumnya mengenai harta karun didasar laut, terbukti bahwa ada sangat banyak sekali objek/benda mulai dari kapal hingga pesawat yang tenggelam didasar laut. Nah, sepertinya ini yang paling menggegerkan, yaitu bangkai UFO.

Lokasi bangkai UFO
Bangkai UFO

Alien Artwork Site

Jika anda sering mondar-mandir sekitar Shaddy Cheeks, anda mungkin pernah juga menemukan tempat ini. Sebuah tempat penuh warna di GTA 5, yang mana berisi karya seni serta arsitektur bernuansa alien. Terdapat juga beberapa lukisan alien yang (maaf) menampilkan adegan erotis, serta terdapat juga warga yang berkumpul disitu untuk sekedar bersantai.







Big Ball Orange

Nah, ini salah satu yang menarik. Yaitu sebuah toko dengan sebuah bola besar berwarna orange diatasnya. Terletak di Vinewood Hills, tepat berada diatas toko jus. Saya sendiri menemukannya ketika sedang asik kesanakemari tak tentu arah. Bola ini dapat anda patahkan dari atap dengan cara menendang atau menembakinya hingga lepas dan bergulir jatuh kebawah pegunungan.




Playboy Mansion

Sebuah rumah besar yang terletak di Richman, distrik di barat laut ekstrim dari Los Santos. Jika melalui pintu gerbang hanya terlihat rumah yang biasa-biasa saja, tapi di belakang rumah pada malam hari kamu akan menemukan pesta yang sangat besar. Di pesta kamu dapat menemukan Wanita (maaf) telanjang, orang yang sedang berenang di kolam renang, dan minuman yang berlimpah, membuktikan bahwa ini memang versi GTA 5 tentang Playboy Mansion.





Tragedi Perebutan Harta Bertaruh Nyawa

Setelah misi Hunting, anda akan dapat melakukan aktivitas berburu di GTA 5. Nah, jika anda pernah kelokasi tempat kegiatan berburu, saya rasa anda pernah melihat ini di GTA 5. Ini adalah 'random mission' dimana anda akan menemukan sekelompok mobil jip, dan orang-orang yang berbaring di tanah, beberapa dari mereka masih hidup, tapi sebagian besar mereka akan mati. Sepertinya mereka baru saja berjibaku tembak demi memperebutkan sebuah koper berisi uang. Lihatlah kesekeliling, anda akan menemukan sebuah koper yang berisi uang $250.000 di tengah dua orang yang sedang sekarat. Ketika anda mendekati koper itu, seorang diantara mereka (yang juga dalam kondisi sekarat) akan memerintahkan anda untuk tidak mendekati uang itu. Jika anda mendekatinya anda akan mati.


Pengalaman saya, setelah saya mengambil uang tersebut, tak berapa lama muncul segerombolan orang menggunakan motor dan senjata menembaki saya. Oleh sebab itu, jika anda mencoba dan mengambil koper itu, sebaiknya cepat-cepat bergegas dari tempat itu. Jika tidak anda akan menjadi target sekelompok bermotor tersebut. 'Random mission' terinspirasi dari adegan di film No Country for Old Man.




Itulah beberapa fakta menarik yang dapat anda temui di GTA 5. Semuanya real dan telah terbukti.  Tentunya itu diciptakan agar kita para gamers tidak cepat bosan memainkan GTA 5 (walaupun suatu saat pasti akan bosan :p). Jika anda menemukan lagi fakta menarik di GTA 5, silahkan sharing melalui kotak komentar dibawah. Selamat menjelajahi dunia GTA 5!
Oldest

Berkomentarlah dengan baik dan sopan di setiap postingan di blog ini, syarat berkomentar:
1. Gunakan kata-kata yang sopan dan tanpa spam
2. Jangan memasukkan link aktif bila ada akan saya hapus
3. Tidak di izinkan melakukan promosi blog yang ada unsur pornografi ConversionConversion EmoticonEmoticon