5 Tempat Paling Misterius di Indonesia

Dengan begitu besarnya negara Indonesia, otomatis banyak cerita tersimpan di dalamnya. Bukan cuma cerita positif yang berbentuk prestasi, atau cerita negatif yang berbentuk keanehan tingkah laku manusianya tapi juga yang sifatnya gaib dan misterius.

Sedari kecil, kamu pasti menyadari, kalo cerita kejayaan masa lampau Indonesia tergolong mistis. Semua daerah bahkan punya ceritanya yang unik. Entah segala dugaan benar atau nggak, masih jadi misteri Illahi.
Ini dia beberapa tempat paling misterius di Indonesia:

1. Gunung Sadahurip

sadahurip-garut
Gosipnya, ada beberapa piramida yang tersembunyi dalam beberapa bukit di Indonesia. Gunung Sadahurip adalah salah satunya. Kabarnya malah sudah ditemukan pintu piramida di sekitar gunung yang berlokasi di Garut ini. Kebenarannya masih misteri sampe sekarang.

2. Gunung Lalakon

gunung-lalakon-bandung--credit--turangga-seta-
Satu lagi Gunung yang kabarnya menyimpan piramida adalah Gunung Lalakon. Gunung yang terletak di Jawa Barat ini pernah jadi incaran oleh staf ahli Presiden yang berusaha membuktikan bahwa emang bener ada piramida di tempat tersebut. Pada tahun 2013, Kelompok Riset Cekungan Bandung menemukan menhir dan batu yang diduga arca ganesha. Batuan itu dianggap tidak cocok dengan keadaan sekitar. Masih belum jelas apakah Gunung Lalakon emang bener merupakan bukit yang ada piramidanya.

3. Pantai Selatan

parangtritis
Dari semua pantai di Indonesia, ada satu pantai yang paling misterius. Pantai itu adalah pantai selatan. Kabarnya, ada penguasa mistik yang menguasai tempat tersebut. Namanya, Kanjeng Ratu Kidul, yang kabarnya adalah "Istri Spiritual" bagi raja-raja di Kesultanan Yogyakarta dan kasunanan Surakarta.
Konon, Sang Ratu tampil sebagai perempuan muda dan cantik pada saat bulan muda hingga purnama, namun berangsur-angsur menua dan buruk pada saat bulan menuju bulan mati.
Banyak kisah misteri yang hadir di tempat ini dan sampe sekarang belum terkuak apa yang sebenarnya terjadi di daerah tersebut.

4. Lawang Sewu

lawang_sewu_pasca_restorasi
Bangunan tua peninggalan jaman Belanda banyak sekali tersebar di berbagai penjuru negeri. Semuanya menyisakan kisah hantu yang membuat bulu kuduk merinding. Salah satunya adalah Lawang Seweu, sebuah gedung di Semarang, Jawa Tengah.
Dulunya tempat ini adalah kantor dari perusahaan Belanda. Kabarnya gedung tersebut masih diisi oleh noni Belanda yang bergentayangan di tempat tersebut. Juga, berbagai penampakan lainnya telah dilaporkan.

5. Lobang Jepang Bukittinggi

Selain Belanda, penjajah lainnya yaitu Jepang juga membuat berbagai tempat. Tapi, sifatnya taktis, yaitu digunakan untuk perlindungan. Salah satu yang paling terkenal adalah Lobang Jepang yang terletak di Bukittingi, Sumatera Barat.
MBDC pernah mengunjungi tempat yang satu ini dan emang beneran terowongan perlindungan yang dibangun untuk tentara Jepang ini serem abis. Nuansanya serasa kayak ada Dementor disitu. Segala kebahagiaan ilang. MBDC masih heran sih kenapa tempat ini dijadiin objek wisata sekarang.
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan sopan di setiap postingan di blog ini, syarat berkomentar:
1. Gunakan kata-kata yang sopan dan tanpa spam
2. Jangan memasukkan link aktif bila ada akan saya hapus
3. Tidak di izinkan melakukan promosi blog yang ada unsur pornografi ConversionConversion EmoticonEmoticon