7 Makhluk Legenda Mirip Manusia Paling Terkenal Di Dunia

7 Makhluk Legenda Mirip Manusia Paling Terkenal Di Dunia – Misteri Legenda para makhluk humanoid (mirip manusia) selalu menyertai keberadaan manusia sebagai makhluk paling cerdas di Bumi. Beberapa makhluk mitos yang ada dalam setiap kebudayaan di dunia, sebagian kecil diantaranya mungkin memang benar benar pernah hidup di masa lalu yang jauh. Dan banyak mahluk mahluk yang ada dalam budaya dunia tersebut, digambarkan sebagai humanoid. Secara harfiah, ada ribuan makhluk humanoid legendaris yang mungkin ada di alam nyata atau diyakini mengintai di atas planet kita, tapi kita akan menceritakan di sini kisah yang populer dan paling terintegrasi dalam berbagai budaya dan agama.
Berikut adalah 7 Makhluk Legenda Mirip Manusia Paling Terkenal Di Dunia :
1. Abarimon
Makhluk Legenda Mirip Manusia Paling Terkenal Di Dunia
Abarimon adalah nama sebuah ras legendaris dengan kaki menghadap ke belakang, tetapi meskipun demikian, mereka mampu berjalan sangat cepat. Mereka hidup berdampingan dengan binatang liar dan upaya untuk menangkap mereka selalu gagal karena mereka begitu buas. Mereka tinggal di sebuah lembah besar Gunung Imaus ( sekarang disebut Pegunungan Himalaya daerah Pakistan ). Udara di lembah itu dikatakan memiliki magis yang jika seseorang menghirupnya dalam jangka waktu yang panjang, maka akan mustahil untuk orang tersebut tak akan bisa bernapas di udara tempat lain, dan otomatis menjadikannya tidak pernah bisa meninggalkan lembah tersebut dalam keadaan hidup.
2. Mermaid
Makhluk Legenda Mirip Manusia Paling Terkenal Di Dunia
Putri duyung adalah makhluk air mitologis dengan kepala manusia perempuan dan tubuh seekor ikan duyung. Mitos ini telah ada setidaknya sejak 5000 SM. Asal-usulnya diyakini dari Ratu Agung Atargatis, yang mencintai seorang gembala fana dan tidak sengaja membunuhnya. Malu, dia melompat ke danau untuk berubah menjadi ikan, tapi air tidak merubah kecantikannya seluruhnya.
Maka jadilah dia putri dengan pinggang ke bawah berbentuk ikan. Namun putri duyung yang tercatat dalam cerita rakyat Inggris dianggap sebagai pertanda sial. Ada kemungkinan besar bahwa mitos ini awalnya berasal dari gambaran orang tentang Sirenias (hewan air) atau orang yang menderita penyakit Sirenomelia bawaan. (sindrom putri duyung alias di mana seorang anak lahir dengan nya atau kakinya menyatu bersama-sama).
3. Abatwa
Makhluk Legenda Mirip Manusia Paling Terkenal Di Dunia
Dalam mitologi Zulu, Abatwa adalah manusia kecil dikatakan mampu bersembunyi di bawah rumput dan dapat menaiki semut. Mereka diceritakan bergaya hidup nomaden dan berburu hanya untuk permainan. Legenda menyatakan bahwa jika seseorang bertemu Abatwa, biasanya abatwa akan mengajukan pertanyaan seperti, “Dari mana Anda pertama kali melihat saya?”
Orang tersebut harus menjawab dengan mengatakan melihat mereka dari gunung, atau dari daerah jauh. Karena mereka diceritakan sangat sensitif terhadap ukuran mereka, dan jika seseorang menjawab salah, Abatwa akan mencoba untuk membunuh mereka dengan panah racun. Menginjak Abatwa meskipun dengan tidak sengaja juga dikatakan akibatnya akan membawa ke kematian. Karena sifat pemalu mereka, mereka hanya mentolerir dilihat oleh balita, oleh penyihir, dan oleh wanita hamil . Jika seorang wanita hamil di usia tujuh bulan kehamilan melihat Abatwa laki-laki, dikatakan bahwa ia akan melahirkan anak laki-laki.
4. Elf
Makhluk Legenda Mirip Manusia Paling Terkenal Di Dunia
Elf adalah makhluk dari mitologi Jerman. Para elf pada awalnya dianggap sebagai suatu ras dewa atau semi dewa yang diberkahi dengan kekuatan magis, yang mereka gunakan baik untuk memberi manfaat maupun untuk mencelakakan umat manusia. Dalam mitologi pra-Kristen, mereka tampaknya telah dibagi menjadi elf terang dan gelap, Deskripsi elf berasal dari mitologi Nordik yang menyatakan bahwa manusia bisa diangkat ke peringkat elf setelah kematian, persilangan dimungkinkan antara elf dan manusia dalam kepercayaan kuno Nordik Kata Nymph dari Yunani diterjemahkan sebagai “elf” atau variannya oleh para ahli budaya Anglo-Saxon.

5. Cyclops
Makhluk Legenda Mirip Manusia Paling Terkenal Di Dunia
Dalam mitologi Yunani dan Romawi, Cyclops adalah anggota dari ras primordial raksasa, masing-masing dengan satu mata di tengah dahinya. Kemungkinan besar mitos ini tercipta dari salah satu kelainan bawaan yang disebut Cyclopia di mana bayi manusia yang hanya memiliki satu mata pusat.
6. Orc
Makhluk Legenda Mirip Manusia Paling Terkenal Di Dunia
Orc adalah makhluk legendaris yang muncul dalam cerita-cerita rakyat dan kisah-kisah fiksi fantasi sebagai makhluk buas dengan postur tubuh menyerupai manusia, kadang-kadang seperti raksasa, kulitnya biasanya berwarna hijau, wajahnya mirip babi, kera atau monster dengan taring panjang, sifatnya garang dan buas. Dalam kisah fantasi The Lord of The Ring, Orc merupakan salah satu ras yang menghuni Bumi tengah. Orc diidentikkan sebagai ras yang ganas dan jahat. Orc merupakan musuh dari para Elf dan manusia. Mereka senang makan daging dan kadang-kadang mereka menjadi bangsa kanibal.
Di dalam cerita The Lord of The Ring juga di katakan bawasannya Orc dulu berasal dari bangsa Elf/Peri. namun karena mereka selalu ditanami oleh sifat benci, iri, dengki, sombong. makanya Elf bisa berubah menjadi Orc yang buruk rupa. Kata “orc” atau “ork” dihubungkan dengan setan, jin, ogre, ras yang jahat, atau monster. Setan-setan atau iblis sering disamakan dengan “Orc”. Dalam cerita-cerita, film-film dan games, Orc biasanya dilukiskan berkulit hijau, wajahnya tidak seperti manusia dengan dua taring panjang. Biasanya ukurannya lebih besar ataupun seukuran dengan manusia, dan sifatnya lebih ganas.
7. Ogre
Makhluk Legenda Mirip Manusia Paling Terkenal Di Dunia
Ogre mungkin berasal dari Oegrus sebuah mitologi Yunani yang merupakan putra dari dewa blood shedder yunani. Sedangkan ogre sendiri adalah kata dari Prancis. Oegrus mungkin telah mengutuk beberapa orang menjadi ogre, yaitu raksasa mirip manusia  yang mengerikan dan kejam. Juga ditampilkan dalam mitologi, cerita rakyat dan fiksi.
Ogre sering digambarkan dalam dongeng dan cerita rakyat sebagai pemakan manusia, dan telah muncul dalam banyak karya-karya sastra klasik. Dalam seni, ogre sering digambarkan dengan kepala besar, berambut dan berjanggut, memiliki nafsu makan yang rakus, dan tubuh yang kuat. Istilah ini sering diterapkan dalam pengertian metaforis kepada orang-orang menjijikkan yang mengeksploitasi, brutal atau memakan korban mereka. Kisah Perancis menceritakan mereka sebagai habitat dari Kerajaan Logres.
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan sopan di setiap postingan di blog ini, syarat berkomentar:
1. Gunakan kata-kata yang sopan dan tanpa spam
2. Jangan memasukkan link aktif bila ada akan saya hapus
3. Tidak di izinkan melakukan promosi blog yang ada unsur pornografi ConversionConversion EmoticonEmoticon