Tips Menulis Blog Bagi Pemula


Menulis blog? hmm kelihatanya mudah tapi saat di coba... blank otak kita gak tau mau tulis apa di wordnya. Kebanyakan orang membuat blog dan tidak tau menulis isi konten pada blog mereka, intinya jika ada blogger yang masih pemula langsung aja tuh main copas-copas isi konten blog orang lain dengan mudahnya. Padahal mereka tidak tau betapa sulitnya para blogger yang sudah menulis dengan susah payah dan memikirkan tiap bait kata serta judul blog yang akan di postingnya, ehh tau-taunya di curi oleh para blogger pemula. Ini nih kadang-kadang yang membuat sebagian besar blogger merasa geram dengan aktivitas mereka. Apalagi mereka copas tanpa ada sumber linknya. Wahh parah kan? Iyalah...

Nih saya kasih sedikit tips buat para blogger yang baru-baru saja membuat blog dan bingung mau tulis apa di blognya. Hal yang musti di perhatikan adalah:
  • Apa yang mau di tulis?
Tentu ini penting dan ini adalah tahap awal kamu untuk berkarya di dunia blogging. Tentukanlah dulu topik pembahasan yang mau di tuliskan misalnya, tips mudah bermain komputer, cara menggunakan laptop, dan lain-lain. Serta Jangan lupa membuat judul yang sesuai dengan isi post kamu.
  • Gunakanlah kata-kata sendiri
Kebanyakan orang telah gagal membuat post blog mereka di sebabkan mereka menggunakan kata-kata yang kurang efektif. Jika saja mereka membuat post di blog mereka dengan kata-kata yang sedikit lbih unik tentu akan menarik minat pembaca untuk membaca isi blog itu. Untuk contoh gunakan saja bahasa yang secara spontan yang ada di otak mu lalu tuliskan padukan dengan kata-kata baku maupun non baku juga bisa.
  • Sunting kembali 
Terakhir, suntinglah apa yang telah tadi kamu tulis itu seperti penambahan kata baca dan simbol sebagainya. Jika kamu sudah terlanjur mempublish post kamu, caranya cukup mudah untuk kembali dan menyunting post tersebut. Caranya adalah pergi ke bagian Post lalu lihat daftar di istu pilih edit nah tinggal di edit saja. Lebih baik kamu menyimpan hasil post kamu dulu sebelum di publish simpan di draft. Selain menggunakan / menambah tanda baca kita juga dapat merubah kata-kata yang menurut kita kurang cocok dan kurang pas.

Semoga postingan saya ini bisa bermanfaat buat kalian semua terutama para blogger yang baru-baru nih, usahakan berkarya dengan hasil keringat sendiri tanpa harus dari jerih payah orang lain.

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan sopan di setiap postingan di blog ini, syarat berkomentar:
1. Gunakan kata-kata yang sopan dan tanpa spam
2. Jangan memasukkan link aktif bila ada akan saya hapus
3. Tidak di izinkan melakukan promosi blog yang ada unsur pornografi ConversionConversion EmoticonEmoticon