Potongan Rambut Keren Yang Sesuai Untuk Pria

Untuk membuat gaya rambut tampil lebih trendy dan maksimal nampaknya memang telah menjadi milik setiap gender, tak terkecuali wanita ataupun pria. Jika di waktu dahulu wanita kerap pergi ke salon guna menata rambut dan membuatnya tampak lebih menarik di mata pria. Namun pada saat ini ternyata bukan hanya wanita saja yang gemar untuk memanjakan diri dan memotong rambutnya agar lebih terlihat segar dan stylish. Sebagian besar laki-laki juga telah sadar akan mode dan fashion terutama terhadap model bentuk rambut yang tengah menjadi trend.

Keinginan wanita untuk tampil cantik memang dapat dikatakan sudah menjadi kodratnya. Namun, belakangan ini ternyata banyak juga pria-pria yang gemar untuk menata rambutnya dengan bermacam model dan gaya untuk membuat dirinya lebih terlihat tampan. Namun ternyata bukan hanya sekedar keren dan terlihat tampan saja, beberapa jenis potongan rambut pria juga banyak yang menampilkan kesan lucu dan unik.

Trend model rambut pria masa kini memang banyak dipengaruhi oleh gaya selebriti film terkenal, pemain musik dan para pemain bintang sepakbola. Nah, biasanya disaat Anda hendak memotong rambut di salon, tukang cukur terlebih dahulu akan memberikan referensi model-model rambut pria masa kini yang sedang populer.

Referensi tersebut umumnya dibuat menyerupai kliping atau pun majalah mode. Bagi Anda yang kerap bingung saat hendak memutuskan model rambut seperti apa yang ingin diaplikasikan, tentunya cara ini bisa menjadi solusi jitu. Anda tinggal langsung pilih saja potongan rambut seperti apa yang paling pas dengan pribadi Anda. Namun sebelumnya jangan lupa untuk memperhatikan terlebih dahulu bagaimana bentuk wajah yang Anda miliki karena tentu tak semua model rambut cocok dengan bentuk wajah Anda. Lalu bagaimana agar potongan rambut terlihat cocok dengan wajah?. Sebagai tambahan referensi, berikut adalah beberapa model gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah:

1. Potongan rambut untuk pria wajah bulat bundar
Pria dengan tipe wajah bulat bundar akan lebih cocok dengan model potongan rambut yang memberikan kesan wajah terlihat lebih oval atau lonjong.

2. Potongan rambut untuk pria wajah bulat telur
Pria dengan tipe wajah bulat akan lebih cocok dengan model potongan rambut yang dapat memberikan kesan lembut terhadap wajah misalnya dengan gaya semi panjang (potongan tanggung). Untuk rambut yang pendek, sebaiknya membuat rambut dibagian pinggir kepala agak melengkung.

3. Potongan rambut untuk pria wajah oval
Pria dengan tipe wajah oval adalah pria dengan bentuk wajah yang paling ideal karena akan cocok saja dengan model potongan rambut dengan gaya apa pun.

4. Potongan rambut untuk pria wajah berlian (persegi)
Pria dengan tipe wajah berlian akan terlihat lebih cocok dengan potongan rambut yang semi panjang atau panjang. Model potongan rambut untuk pria wajah persegi yang sebaiknya jangan dipilih adalah potongan rambut pendek yang terlihat mengembang di bagian atas kepala.

5. Potongan rambut untuk pria wajah bentuk hati
Pria dengan tipe wajah bentuk hati hampir setipe dengan pria yang memiliki bentuk wajah berlian namun tidak terlalu persegi. Potongan rambut pendek juga cukup cocok dengan tipe wajah ini, hanya saja jangan sampai dipotong terlalu pendek.

6. Potongan rambut untuk pria wajah segitiga
Pria dengan tipe wajah bentuk wajah segitiga sebaiknya menggunakan model rambut pendek saja dan menghindari potongan rambut yang dapat menampilkan kesan tebal pada area dagu dan rahang. Penyebabnya adalah dikarenakan bentuk wajah segitiga sudah terkesan runcing sehingga gaya rambut yang tebal pada area dagu dan rahang akan membuatnya tampak jauh lebih runcing lagi.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut seperti apa saja model rambut pria saat ini yang tengah menjadi trend gaya hidup pria di tahun 2015?. Berikut adalah ulasannya.

Model rambut pria 2015 dan potongan rambut lelaki yang paling populer

1. Model rambut pria Bowl Cut



2. Model rambut pria Short Slick Part



3. Model rambut pria Short Slick Back



4. Model rambut pria The Beckham Quiffed



5. Model rambut pria The JFK



6. Model rambut pria The Professor


7. Model rambut pria The Crew Cut



8. Model rambut pria Undercut



9. Model rambut pria The Quiffed Side Part



10. Model rambut pria Pompadour



11. Model rambut pria Recon



12. Model rambut pria The Short Cut



13. Model rambut pria The Dry Boy Cut



14. Model rambut pria The Quiffed Blow Back



15. Model rambut pria The Greaser



Demikian beberapa model rambut pria yang dapat dipilih dan sesuaikan dengan selera penampilan pribadi Anda. Selamat mencukur dan pastikan Anda memperhatikan kesesuaian antara tipe wajah serta gaya rambut yang ingin Anda aplikasikan. Dan bagi kalian yang cewek atau wanita yang pengen tren dengan gaya rambut ala korea bisa baca disini. Sekian dan terima kasih :)
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
selimut
admin
21 August 2015 at 17:23 ×

keren tuh yg nomer 12, simple tapi stylish

Congrats bro selimut you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan di setiap postingan di blog ini, syarat berkomentar:
1. Gunakan kata-kata yang sopan dan tanpa spam
2. Jangan memasukkan link aktif bila ada akan saya hapus
3. Tidak di izinkan melakukan promosi blog yang ada unsur pornografi ConversionConversion EmoticonEmoticon