Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Kondusif

Hubungan jarak jauh atau biasa disebut LDR terkadang harus dilewati oleh beberapa pasangan karena alsan-alasan tertentu, entah itu karena alasan pendidikan, pekerjaan atau memang ada hal lain yang tidak dapat dihindari. Jika anda sedang dihadapkan dengan situasi seperti ini tentunya muncul rasa khawatir terhadap kesetian pasangan bukan?, Ya wajar saja, karena memang banyak orang yang memandang negatif terhadap hubungan jarak jauh seperti ini. Namun  jika anda dan pasangan yakin dapat melalui situasi ini kenapa tidak?.

Nah untuk memantapkan hati anda bahwa hubungan jarak jauh juga dapat berjalan secara kondusif, berikut kami bagikan tips-tips bagaimana menjalankan hubungan tersebut, selamat membaca:

Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Kondusif
1. Kepercayaan
Hal pertama yang paling penting dalam menjaga hubungan jarak jauh adalah sebuah "kepercayaan". Ibarat membangun sebuah rumah, kepercayaan adalah sebuah pondasi yang kuat, tanpa pondasi yang kuat tentunya rumah tidak dapat berdiri kokoh dan tidak pula bisa bertahan lama. begitu juga dalam sebuah hubungan, hubungan yang tidak didasari dengan kepercayaan yang kuat maka hubungan tersebut tidak akan bertahan lama walaupun itu adalah hubungan normal (bukan hubungan jarak jauh).

2. Komitmen
“Jangan pernah berjanji, jika tidak dapat menepatinya” pepatah diatas mungkin sudah sangat familiar ditelinga kita. Ya, pepetah tersebut juga sangat selaras dengan makna komitmen yang sebenarnya. Komitmen dalam sebuah hubungan dapat dibuktikan dengan melakukan tindakan-tindakan nyata, artinya sebagai pasangan anda harus menepati setiap janji yang pernah diucapkan, misalnya janji menelepon setiap minggu atau janji-janji kecil lainnya.

3.Ketetapan hati
Ketetapan hati (istiqomah) menjadi point penting yang perlu diperhatikan dalam menjaga hubungan jarak jauh agar tetap kondusif. Saat anda sedang tidak berada dekat dengan pasangan, pasti akan ada banyak godaan yang datang, mulai dari teman-teman dekat yang usil, tantangan gaya hidup atau sebaginya, untuk itu cobalah untuk bersabar dan istikomah, tetapkan dalam hati bahwa pasangan terbaik anda adalah pasangan yang sedang menanti kepulangan anda yang ada jauh disana.

4. Komunikasi
Point yang satu ini tentunya tidak dapat dielakkan dalam sebuah hubungan, baik hubungan normal apalagi hubungan jarak jauh. Beruntung pada zaman sekarang ini perkembangan teknologi telah mempermudah kita dalam berkomunikasi, jadi walaupun jarak anda dan pasangan berjauhan, anda tetap bisa saling ngobrol dan membahas hal-hal menarik yang baru saja anda alami.
5. Usahakan untuk bertemu
Siapa sih yang kangen dengan pasanganya?, untuk itu jika ada kesempatan untuk bertemu manfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin, misalnya pada saat cuti kerja atau hal lainnya. Satu lagi, pada saat ketemuan usahakan untuk membuat moment pertemuan tersebut berkesan dan tidak membosankan.

Dan akhir kata saya ucapkan semoga hubungan kamu dengan dia tetap terjalin dengan baik..AMIINN!!! 
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan sopan di setiap postingan di blog ini, syarat berkomentar:
1. Gunakan kata-kata yang sopan dan tanpa spam
2. Jangan memasukkan link aktif bila ada akan saya hapus
3. Tidak di izinkan melakukan promosi blog yang ada unsur pornografi ConversionConversion EmoticonEmoticon