10 Game Horror Terbaik

10.  Siren


Sudah pernahkah anda menonton salah satu film hantu paling seram di dunia yang berjudul "The Ring"?  Ya, Siren kira-kira memiliki jalan cerita yang sama dengan film seram tersebut.  Berlokasi di pedesaan Jepang yang terletak di daerah terpencil pegunungan, anda harus melakukan berbagai misi yang sebagian besar berupa keluar dari satu lokasi ke titik lokasi lainnya.

Latar belakang cerita ini pun sangat menyeramkan.  Dalam Siren,  anda harus melakukan investigasi di desa Hanuda.  Penduduk desa ini konon terisolasi dari dunia luar, dan karena kerasukan sebuah ritual, seluruh penduduk akhirnya menenggelamkan diri ke sungai yang berwarna merah.  Tubuh-tubuh yang mati ini pun akhirnya bangkit lagi dalam bentuk hantu bernama shibito.  Nah, untuk menyelesaikan game, anda harus bisa merasuki dan melihat dari sudut pandang shibito-shibito ini.



9.  Condemned : Criminal Origins


Tidak semua game horror harus memiliki berbagai macam hantu atau makhluk halus di dalamnya.  Ya, dalam Condemned : Criminal Origins, anda "hanya" harus berhadapan dengan seorang psikopat, pembunuh berantai yang sadis.  Peran anda di sini adalah sebagai seorang detektif polisi yang mencoba melacak keberadaan sang kriminal.

Ditampilkan dalam pencahyaan yang gelap, anda sangat sering menemukan korban-korban sang psikopat yang dibunuh dengan cara yang mengerikan.  Anda pun harus menginvestigasi korban-korban tersebut, mencari petunjuk, dan harus siap setiap saat untuk disergap oleh para pembunuh gila.  Selain menyeramkan, gameplayCondemned : Criminal Origin yang disajikan dalam first person shooter model juga sangat asyik untuk dimainkan.



8.  Indigo Prophecy (Fahrenheit)


Game yang dirilis pada tahun 2005 untuk konsol Playstation 2, PC, dan XBOX ini memiliki jalan cerita yang menarik.  Kira-kira bisa disamakan dengan serial TV Supernatural yang sangat populer di seluruh dunia.  Dalam Indigo Prophecy, anda berperan sebagai seorang pemburu hantu sekaligus detektif yang harus memecahkan sebuah misteri aneh:  penduduk di kota New York secara tiba-tiba kerasukan dan melakukan berbagai pembunuhan sadis.  Game ini mungkin lebih terlihat seperti potongan-potongan adegan film, di mana keputusan-keputusan yang anda ambil bisa menentukan jalan cerita selanjutnya.  Ada 3 ending berbeda yang bisa anda dapatkan, yang semua berujung pada misteri yang lebih menyeramkan.



7.  Clock Tower


Game ini pertama kali dirilis dan meraih popularitasnya pada tahun 1996 untuk konsol PlayStation.  Walaupun masih disajikan dalam grafis yang sederhana dan terlihat kotak-kotak, namun unsur kengerian di dalam Clock Tower tetaplah sangat terasa.  Dengan model point and click, dalam game ini anda berperan sebagai Alyssa, seorang siswi yang terjebak dalam rumah angker paman dan bibinya.

Dalam game Clock Tower, tak jarang anda menemukan berbagai potongan tubuh manusia yang berserakan.  Ada pula boneka yang kerasukan arwah jahat dan berusaha membunuh anda, serta seorang stalker psikopat yang selalu menimbulkan teror yang menegangkan.



6.  Resident Evil 3


Dikenal sebagai salah satu franchise game zombie terbaik, Resident Evil menuai sukses di dunia hiburan, bahkan sampai dibuat versi film layar lebarnya.  Di antara puluhan judul game Resident Evil yang dirilis di berbagai konsol, Resident Evil: Nemesis yang dibuat untuk konsol PSX layak disebut sebagai yang paling menyeramkan,

Bermain sebagai Jill Valentine, anda harus menjelajah Raccoon City yang dipenuhi oleh zombie haus darah.  Ada beberapa momen yang sangat menegangkan dan mengerikan, di mana zombie-zombie yang berdarah-darah itu secara tiba-tiba menyergap anda.  Masih ada pula sosok raksasa Nemesis yang sukar dikalahkan, yang terus menerus muncul dan mencoba menghabisi Jill di tengah petualangannya.



5.  Dread Out



Tentu sebagai warga negara Indonesia kita patut berbangga, karena game dikembangkan oleh developer asal Indonesia.  Dread Out bercerita tentang petualangan seorang siswi SMA yang terjebak di sebuah bangunan tua yang mengerikan.  Ada berbagai setting yang sangat khas Indonesia, seperti pohon pisang, tiang listrik, dan batu-batu nisan yang tampak menyeramkan.

Ada pula berbagai macam hantu khas Indonesia yang bisa dijamin keseramannya.  Game yang dikembangkan secara indie ini meraih popularitas secara internasional setelah dimainkan oleh PewDiePie, pemilik channel game YouTube dengan subscriber terbanyak di dunia.



4.  Slender The Arrival


Game ini juga merupakan sebuah game horror yang dikembangkan secara indie.  Slender the Arrival juga sangat populer di dunia maya, bahkan tergolong sebagai salah satu game PC ringan terbaik yang bisa dimainkan di komputer berspesifikasi rendah.  Walaupun grafisnya sederhana, namun tingkat ketegangan game ini sangatlah tinggi.

Dalam game horror ini, anda harus mengumpulkan 8 kertas petunjuk yang tersebar secara acak dalam sebuah hutan.  Tak hanya itu, anda juga harus berlari dari kejaran Slenderman, sosok pria jangkung berjas yang tidak memiliki wajah yang selalu berusaha membunuh karakter anda.



3.  Fatal Frame Series


Serial Fatal Frame boleh dibilang sebagai salah satu video game yang memiliki gameplay revolusioner yang menjadi inspirasi banyak game horror setelahnya.  Dalam game ini, anda tidak hanya dihadapkan dengan berbagai sosok hantu paling seram di dunia, namun anda juga dipaksa untuk melihat bentuk mereka dari dekat dan mengambil fotonya.

Ya, tidak ada pilihan lain kecuali memotret hantu-hantu tersebut jika anda ingin menyelesaikan game ini.  Fatal Frame yang dirilis sampai 3 seri ini juga menjadi sumber inspirasi bagi game seperti Dread Out dan juga Siren.



2.  Amnesia the Dark Descent


Apapun bentuknya dan bagaimanapun mengerikannya berbagai hantu yang kita hadapi, pasti kita akan merasa tenang apabila memiliki berbagai persenjataan komplit untuk mengalahkan mereka.  Namun hal ini tidak berlaku dalam game Amnesia the Dark Descent.  Di sini, hantu-hantu tersebut tidak bisa dibunuh, dan anda harus lari atau bersembunyi dari kejaran mereka.

Ironisnya, karakter yang anda mainkan adalah sosok penakut sejati yang memiliki fobia ruang sempit dan gelap.  Jika anda terlalu lama bersembunyi, detak jantungnya akan meningkat cepat, yang bisa berakibat hantu-hantu tersebut mendeteksi lokasi anda, atau anda mati karena saking takutnya.  Sangat menegangkan, bukan?



1.  Silent Hill 2


Jika ada penghargaan untuk game paling seram di dunia atau game horror terbaik, maka Silent Hill 2 inilah yang paling pantas untuk mendapatkannya.  Sama seperti pendahulunya, Silent Hill 2 berkisah tentang petualangan anda di kota mati yang dipenuhi oleh kabut dan berbagai makhluk gaib yang menyeramkan.  Di game ini, anda harus memecahkan misteri setelah mendapatkan surat dari istri anda yang sudah meninggal tiga tahun lalu.  Benar-benar sebuah awal yang menyeramkan.

Bahkan tanpa sosok hantu pun kota Silent Hill sudah menyeramkan untuk dijelajahi.  Apalagi di sini ada zombie-zombie anjing yang ganas, monster kelelawar, segerombolan suster menyeramkan tanpa wajah, dan monster psikopat yang sadis.  Bisa dipastikan, game ini menjanjikan sebuah petualangan yang menegangkan.
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan sopan di setiap postingan di blog ini, syarat berkomentar:
1. Gunakan kata-kata yang sopan dan tanpa spam
2. Jangan memasukkan link aktif bila ada akan saya hapus
3. Tidak di izinkan melakukan promosi blog yang ada unsur pornografi ConversionConversion EmoticonEmoticon