Cara memutihkan Gigi Secara Alami Dan Cepat

Gigi putih dan bersih adalah dambaan bagi setiap orang. Karenanya banyak diantara mereka melakukan perawatan memakai bahan kimia agar mendapatkan gigi yang putih secara instan. Sebenarnya anda tidak perlu melakukan hal tersebut karena terlalu beresiko dan menimbulkan efek samping yang tidak baik. Cara yang paling aman yaitu dengan memutihkan gigi secara alami. Dengan penggunaan bahan alami anda akan terhindar dari efek samping berbahaya, selain itu juga hasilnya akan lebih maksimal dan bertahan lama daripada perawatan dengan bahan kimia. Namun ada hal yang perlu diperhatikan yaitu konsistensi dan keteraturan anda yang sangat penting untuk menunjang keberhasilan dalam memutihkan gigi.

9 CARA MEMUTIHKAN GIGI SECARA ALAMI

Gigi adalah salah satu hal pertama yang orang lihat. Memiliki gigi yang bersih dan putih adalah tanda kesehatan serta kepercayaan diri. Berikut ini sembilan cara memutihkan gigi secara alami yang bisa anda coba di rumah:
1. Kulit Jeruk
Mungkin terlihat aneh jika anda mendengar hal ini. Karena jarang dilakukan oleh banyak orang namun sangat ampuh dalam hal memutihkan gigi anda. Caranya yaitu gunakan kulit jeruk dan pakailah untuk menggosok gigi anda secara teratur. Kandugan vitamin C dalam kulit jeruk sangat baik untuk kesehatan gigi dan mulut anda. Namun tidak disarankan bagi yang mempunyai gigi sensitif.
2. Strawberi
Selain buahnya enak untuk dimakan strawberi juga bermanfaat untuk memutihkan gigi. Dengan mengkonsumsi buah strawberi secara teratur maka lama kelamaan gigi anda akan terlihat putih dengan sendirinya. Kandungan mineral yang ada dalam buah tersebut sangat cocok untuk menyehatkan sekaligus memutihkan gigi yang terlanjur kuning.
3. Garam dan Lemon
Kedua bahan ini bisa anda manfaatkan untuk dibuat sebagai pasta gigi. Campurkan garam dan lemon secukupnya lalu gunakan sebagai bahan untuk gosok gigi. Namun, ingat bahwa pemakaian terlalu sering dapat merusak lapisan gigi, karena kandungan asam pada garam. Pakailah seperlunya saja.
4. Biji Buah Pinang
Tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat namun juga biji buah pinang berguna untuk merawat gigi anda. Caranya yaitu bakar bijinya hingga hangus, lalu haluskan sampai lembut. Kemudian gosokkan pada area gigi anda secara merata dengan menggunakan kain atau sabut pinang. Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam semingu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
5. Baking Soda dan Jus Lemon
Natrium bikarbonat, kandungan yang ada dalam baking soda dapat mengembalikan warna gigi putih anda. Reaksi kimia baking soda dengan jus jeruk lemon memiliki efek senyum cerah. Caranya: campurkan baking soda dan jus lemon dalam sebuah mangkok, aduk hingga muncul sedikit gelembung. Setelah itu bersihkan gigi anda menggunakan kapas yang telah dicelup dalam campuran tersebut. Lakukan secara merata diamkan beberapa saat, lalu gosok gigi anda. Hentikan jika terjadi iritasi pada gusi anda.
6. Kulit Pisang
Apakah anda seorang penggemar buah pisang? Mungkin anda belum pernah mendengar pisang sangat bermanfaat untuk gigi anda. Tetapi tunggu dulu, yang kita gunakan adalah kulit buah pisang! makan dulu pisangnya, sisakan kulitnya. Caranya: gosok dengan lembut kulit pisang bagian dalam pada gigi anda selama sekitar dua menit, sekali atau dua kali sehari. Kandungan mineral yang bagus pada buah pisang seperti kalium, mangan dan magnesium, diserap masuk ke dalam gigi anda dan membantu menjaga kesehatan gigi. Silahkan dicoba!
7. Keju dan Susu
Makan keju atau produk susu sangat baik untuk kesehatan gigi karena memiliki kandungan kalsium tinggi yang sangat penting untuk gigi dan mencegah tulang keropos. Asam laktat, yang terdapat pada produk susu, bermanfaat untuk memperkuat enamel dan mencegah kerusakan pada gigi. Mengkonsumsi makanan seperti keju dan susu yang melindungi enamel dan menjaga keputihan gigi kita. Kalsium pada keju dan fosfat dalam susu membantu meletakkan kembali mineral pada gigi anda yang telah hilang dan menghindarkan anda dari sakit gigi.
8. Berhenti Merokok
Cara memutihkan gigi secara alami selanjutnya adalah berhenti merokok. Ini dikhususkan bagi seorang pria namun juga tak menutup kemungkinan bagi wanita perokok. Kandungan pada rokok menjadi penyebab utama gigi anda bewarna kuning dan nampak tidak sehat. Karena itulah hindari merokok untuk kesehatan gigi dan juga kesehatan tubuh anda.
cara memutihkan gigi secara alami Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Cepat dan Mudah
9. Gosok Gigi Secara Rutin
Tips ampuh dan jitu yang terakhir adalah dengan menggosok gigi anda secara rutin. Ini merupakan cara efektif dalam menjaga kesehatan dan memutihkan gigi anda. Penggunaan pasta gigi alami seperti berbahan dasar tumbuhan tradisional akan menunjang kebersihan dan kesehatan gigi anda.
Sekian informasi mengenai cara memutihkan gigi secara alami dan cepat. Anda bisa mencobanya di rumah dan pastikan bahan diatas sesuai dengan kondisi gigi anda. Hentikan segera jika terjadi iritasi. semoga bisa bermanfaat.
Newest
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan sopan di setiap postingan di blog ini, syarat berkomentar:
1. Gunakan kata-kata yang sopan dan tanpa spam
2. Jangan memasukkan link aktif bila ada akan saya hapus
3. Tidak di izinkan melakukan promosi blog yang ada unsur pornografi ConversionConversion EmoticonEmoticon